Senin, 20 Maret 2017

Menambah tabel, grafik, dan diagram


1. Memahami cara-cara menambah tabel, grafik, dan    diagram1. Memahami cara menyisipkan tabel, grafik, dan   diagram2. Me...
Siswa dapat menjelaskan cara-cara menyisipkantabel, grafik, dan diagram dalam MS.PowerPoint2007Siswa dapat memahami carame...
Slide yang menampilkan data dalam bentuk tabel dapat dibuat dengan cara sebagai berikut:1. Klik ribbon tabs Insert > Table...
Untuk memasukkan tabel pada slide, dapat dilakukan dengan cara:1) Klik ribbon tab Insert > Chart2)Pada kotak dialog Insert...
Untuk membuat diagram organisasi pada microsoft power point dapat dilakukan        dengan cara:1. Klik ribbon tab Insert >...
3. Untuk menambahkan shape, dapat dilakukan dengan cara klik ribbon tab design >   add shape > pilih add shape after atau ...
1) Pada jendela insert table terdapat tulisan number of columns yang artinya…   a. nomor kolom                   c. kolom ...
6) Ikon PowerPoint dapat dieksekusi dengan menekan perintah…   a. Double click                  c. Drag   b. Drop         ...
1. Sebutkan Group name yang terdapat pada ribbon tab insert!           Tables, Illustration, Links, Text, dan Media Clips2...
Menambah tabel, grafik, dan diagram
Menambah tabel, grafik, dan diagram
Menambah tabel, grafik, dan diagram

Menambah tabel, grafik, dan diagram

28,130 views
  • Published on
    Published in: Education

    Menambah tabel, grafik, dan diagram

    1. 1. MENU SK & KD INDIKATOR MATERILATIHAN
    2. 2. 1. Memahami cara-cara menambah tabel, grafik, dan diagram1. Memahami cara menyisipkan tabel, grafik, dan diagram2. Memahami cara menggunakan tabel, grafik, dan diagram
    3. 3. Siswa dapat menjelaskan cara-cara menyisipkantabel, grafik, dan diagram dalam MS.PowerPoint2007Siswa dapat memahami caramenyisipkan/menambahkan tabel, grafik, dandiagram di MS. PowerPoint 2007Siswa dapat mengkreasikan style pada tabel,grafik, dan diagram dalam MS. PowerPoint 2007
    4. 4. Slide yang menampilkan data dalam bentuk tabel dapat dibuat dengan cara sebagai berikut:1. Klik ribbon tabs Insert > Table > Insert Table.2. Pada kotak dialog yang muncul, isikan Number of columns dan Number of rows, kemudian klik tombol OK.3. Untuk dapat menggabungkan cel yang satu dengan cel yang lain dapat dilakukan dengan cara: Blok cel, kemudian klik ribbon tab Layout > Merge cells.4. Agar tampilan tabel menarik, dapat diatur format table sebagai berikut: Klik ribbon tab Design > Table Style. Pilih jenis style tabelnya, perhatikan perubahan Style tabelnya.
    5. 5. Untuk memasukkan tabel pada slide, dapat dilakukan dengan cara:1) Klik ribbon tab Insert > Chart2)Pada kotak dialog Insert Chart, pilih Column kemudian klik tombol OK. Untuk menambahkan keterangan mengenai grafik yang dibuat dapat dilakukan dengan cara aktifkan grafik > klik ribbon tab Layout > pilih icon pada group labels atau axes sesuai dengan kebutuhan.
    6. 6. Untuk membuat diagram organisasi pada microsoft power point dapat dilakukan dengan cara:1. Klik ribbon tab Insert > SmartArt. 2. Pada kotak dialog SmartArt Graphic, pilih Cycle > Basic Radial, kemudian klik tombol OK.
    7. 7. 3. Untuk menambahkan shape, dapat dilakukan dengan cara klik ribbon tab design > add shape > pilih add shape after atau add shape before sesuai kebutuhan.4. Untuk menghapus shape caranya : aktifkan shape yang akan dihapus, tekan tombol delete.5. Agar tampilan diagram lebih menarik, dapat dilakukan format diagram, yaitu: Klik ribbon tab Design > klik tombol group nama More SmartArt Style. Kemudian pada kotak dialog yang muncul, Coba ganti style-nya sesuai yang diinginkan.
    8. 8. 1) Pada jendela insert table terdapat tulisan number of columns yang artinya… a. nomor kolom c. kolom ke b. jumlah kolom d. kolom nomor2) Pada jendela insert table terdapat tulisan number of rows yang artinya… a. baris ke ` c. jumlah baris b. nomor baris d. baris nomor3) Agar tampilan tabel lebih menarik dapat kita format dengan bantuan tool group… a. Draw Border c. Table Styles b. WordArt Styles d. Document View4) Berikut ini bidang penggunaan program presentasi, kecuali… a. Perencanaan bisnis c. Merekomendasi strategi b. Perencanaan penjualan d. Mengolah data keuangan5) Program presentasi bermanfaat bagi pembicara yaitu sebagai… a. Mengembangkan materi presentasi c. Alat bantu variatif b. Materi utama d. Bahan gambaran bagi peserta
    9. 9. 6) Ikon PowerPoint dapat dieksekusi dengan menekan perintah… a. Double click c. Drag b. Drop d. Ctrl + Drag7) Untuk memasukkan naskah ketikan ke dalam slide, maka pada kotak slide ditekan… a. Klik c. Drag b. Ctrl + Enter d. Double klik8) Font dan efek cetak terletak pada menu… a. Standar Toolbar c. Drawing Toolbar b. Border Toolbar d. Formatting Toolbar9) Untuk membuka slide baru, maka menu yang digunakan adalah… a. File, New Slide c. Format, New Slide b. Slide Show, New d. Insert, New Slide10) Berikut ini yang termasuk menu menyimpan adalah seperti di bawah ini, kecuali… a. Ctrl + N c. Save As b. Ctrl + S d. Save
    10. 10. 1. Sebutkan Group name yang terdapat pada ribbon tab insert! Tables, Illustration, Links, Text, dan Media Clips2. Tuliskan nama icon-icon yang terdapat pada tool group Illustration! Picture, ClipArt, Photo Album, Shapes, SmartArt, dan Chart3. Jelaskan cara menambahkan shape pada saat membuat diagram organisasi! Pilih 1 kolom yang akan ditambahkan > pilih copy4. Tuliskan 7 model / jenis diagram organisasi! List, Process, Cycle, Hierarchy, Relationship, Matrix, dan Pyramid5. Tuliskan 11 macam bentuk grafik!2. Column, Line, Pie, Bar, Area, XY, Stocks, Surface, Doughnut, Bubble, dan Radar

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar