Senin, 27 Maret 2017

BEKERJA DENGAN MS. WORD UNTUK WINDOWS


BEKERJA DENGAN MS. WORD UNTUK WINDOWS

Tekan Tab pada keyboard sebagai tanda alinea baru bila akan memulai sebuah pengetikan. Seperti judul di atas klik ikon B untuk menebalkan huruf dan ikon U untuk memberikan garis bawah dan ikon I untuk huruf miring.

Dalam sebuah pengetikan umumnya kita menggunakan ikon Justify (Ctrl+J) untuk perataan kiri dan kanan. Adapun untuk perataan tengah seperti judul naskah klik ikon Center (Ctrl+E), untuk perataan kiri seperti penulisan tanggal pada surat klik ikon Right (Ctrl+R), dan untuk perataan kiri klik ikon Left (Ctrl+L).

Di samping menu-menu di atas, masih banyak menu-menu yang lain seperti ikon Save (Ctrl+S) untuk menyimpan file, icon New (Ctrl+N) untuk membuat lembar kerja baru, dan ikon Open (Ctrl+O) untuk memanggil file yang sudah tersimpan.

Cara Kerja pada Microsoft Office Word 2007
  1. Untuk mengetik judul klik Home pada Menu bar, klik ikon Center (Ctrl+E) untuk rata tengah.
  2. Untuk pengetikan naskah klik ikon Justify (Ctrl+J) untuk perataan kiri kanan.
  3. Tekan Tab pada keyboard sebagai tanda alinea di setiap alinea.
  4. Untuk menyimpan file klik Office Button kemudian pilih Save atau tekan Ctrl+S pada keyboard, ketik nama file dan pilih Save.
  5. Untuk menyimpan kembali dengan nama baru, klik Office Button dan pilih Save As..., ketik nama file baru dan pilih Save.
Cara Kerja pada Microsoft Office Word 2010
  1. Untuk mengetik judul klik Home pada Menu bar, klik ikon Center (Ctrl+E) untuk rata tengah.
  2. Untuk pengetikan naskah klik ikon Justify (Ctrl+J) untuk perataan kiri kanan.
  3. Tekan Tab pada keyboard sebagai tanda alinea di setiap alinea. 
  4. Untuk menyimpan file klik File kemudian pilih Save atau tekan Ctrl+S pada keyboard, ketik nama file dan pilih Save.
  5. Untuk menyimpan kembali dengan nama baru, klik File dan pilih Save As, ketik nama file baru dan pilih Save
Petunjuk Gambar
Office 2007

Office 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar