BEKERJA
DENGAN MS. WORD UNTUK WINDOWS
Tekan Tab pada
keyboard sebagai tanda alinea baru bila akan memulai sebuah pengetikan. Seperti
judul di atas klik ikon B untuk
menebalkan huruf dan ikon U
untuk memberikan garis bawah dan ikon I untuk huruf miring.
Dalam sebuah pengetikan umumnya kita menggunakan ikon Justify (Ctrl+J) untuk perataan kiri
dan kanan. Adapun untuk perataan tengah seperti judul naskah klik ikon Center (Ctrl+E), untuk perataan kiri
seperti penulisan tanggal pada surat klik ikon Right (Ctrl+R), dan untuk perataan kiri klik ikon Left (Ctrl+L).
Di samping menu-menu di atas, masih banyak menu-menu yang
lain seperti ikon Save (Ctrl+S) untuk
menyimpan file, icon New (Ctrl+N)
untuk membuat lembar kerja baru, dan ikon Open
(Ctrl+O) untuk memanggil file yang sudah tersimpan.
Cara Kerja pada Microsoft Office Word 2007
- Untuk mengetik judul klik Home pada Menu bar, klik ikon Center (Ctrl+E) untuk rata tengah.
- Untuk pengetikan naskah klik ikon Justify (Ctrl+J) untuk perataan kiri kanan.
- Tekan Tab pada keyboard sebagai tanda alinea di setiap alinea.
- Untuk menyimpan file klik Office Button kemudian pilih Save atau tekan Ctrl+S pada keyboard, ketik nama file dan pilih Save.
- Untuk menyimpan kembali dengan nama baru, klik Office Button dan pilih Save As..., ketik nama file baru dan pilih Save.
- Untuk mengetik judul klik Home pada Menu bar, klik ikon Center (Ctrl+E) untuk rata tengah.
- Untuk pengetikan naskah klik ikon Justify (Ctrl+J) untuk perataan kiri kanan.
- Tekan Tab pada keyboard sebagai tanda alinea di setiap alinea.
- Untuk menyimpan file klik File kemudian pilih Save atau tekan Ctrl+S pada keyboard, ketik nama file dan pilih Save.
- Untuk menyimpan kembali dengan nama baru, klik File dan pilih Save As, ketik nama file baru dan pilih Save.
Office 2007
Office 2010
Tidak ada komentar:
Posting Komentar